Gasshuku 2012

kirno senseiUntuk kali pertama Shoheikan Janti mengadakan kegiatan latihan bersama atau yang lebih dikenal dengan nama gasshuku. Atas ide aikidoka Adi Purwanto acara ini  diberi nama

“Gasshuku koi suru” yang memiliki arti “menginap untuk berlatih dengan rasa cinta”.

Kegiatan ini telah diumumkan kepada seluruh anggota  melalui sms,web dan media tempel  dojo.  Dojocho Shoheikan Janti menegaskan bahwa acara ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan menumbuhkembangkan kesolidan antar anggota. Kegiatan ini dimulai dari tgl 4 februari hingga 5 februari 2012.

Acara dimulai dengan sholat isya berjamaah dengan imam aikidoka Maryoto kyu 6, setelah para peserta datang maka sensei Kirno selaku mc segera memulai acara yg dibuka oleh Sensei Leon sebagai wakil Kancho Shoheikan Agus Hermawan Sensei yang tidak dapat hadir malam itu. Sensei Leon menjabarkan mengenai pentingnya kebersamaan dan kesolidan berdasarkan pengalaman beliau di Aikido. Sesi kedua Sensei Kirno menyajikan koleksi foto-foto hasil dokumentasi pribadi perjalanan Shoheikan hingga hari ini. Sesi berikutnya adalah nonton bareng  “Aikido embu all Japan 2005” . beberapa anggota nampak kaget ketika melihat begitu beragamnya bentuk teknik yang di demonstrasikan. video berdurasi kurang lebih 50menit ini merupakan koleksi dojo. setelah selesai acara nonton masih dilanjutkan dengan beberapa koleksi film yang lain. 30 orang dalam dojo nampak membuat suasana hangat meski angin malam berhembus pelan. Acara malam itu berakhir pada pukul 00.15 dan semua aikidoka langsung mengambil posisi tidur.

Pagi jam 4 acara dimulai dengan sholat subuh dan tea break. jadwal latihan pagi yang seharusnya pukul 5.30 molor menjadi 6.30 karena masih banyak aikidoka yang harus mengantri kamar mandi dan menghabiskan teh serta snack agar tidak mubadzir. Sesi latihan pagi dipimpin oleh Kirno Sensei dengan materi tentang ukemi. Berbagai bentuk ukemi dipelajari bersama-sama dengan suasana gembira. nampak salah satu anggota kyu 4 Aikidoka Sumardiyono bersemangat sekali mengikuti sesi ini. pukul 08.00 latihan selesai dilanjutkan dengan sarapan pagi. Terdapat pula beberapa anggota yang pulang lebih dahulu karena memiliki agenda pribadi.

Pukul 08.30 acara dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan dojo, merapatkan bambu dan memlamir tembok. Acara selesai pada pukul 11.00 sesuai jadwal. Pada sesi ini Kirno sensei mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta dan beberapa donatur yang telah membantu acara ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses. untuk temen-temen yg belum mendapatkan buku panduan dapat menghubungi pengurus shoheiksn janti.

 

 

“Menginap Untuk Berlatih dengan Cinta”

From Gassuku Koi Suru I, posted by Sho Hei Kan Aikido on 2/05/2012 (20 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher


Leave a Comment

Connect with Facebook