Ujian Yudansha 2014

Menyusul ujian Mudansha yang telah diselenggarakan pada Juli 2014, selanjutnya diselenggarakan ujian yudansha. Ujian Yudansha selalu menyertakan Satoru Shigekoshi sensei sebagai sensei penguji. Selain beliau, tercatat sebagai sensei penguji adalah sensei Agus Hermawan, sensei Grendi Faneri Yonarko, dan sensei Leonard Sardjono.

Pada tanggal 11 Agustus 2014, tepat pukul 19.00 WIB acara ujian yudansha dimulai. Satu persatu peserta ujian dipanggil oleh sensei penguji. Dimulai dari aikidoka Widodo, aikidoka Seno, Aikidoka Bonaventura Christian, Aikidoka Aryo Ardanto dan Aikidoka Mulawarman. Peserta ujian yudansha ini juga ganjil sama seperti ujian mudansha periode Juli 2014 sehingga perlu keikutsertaan aikidoka non-peserta ujian untuk membantu menjadi uke atau nage.

Peserta ujian menunjukkan waza sesuai dengan permintaan sensei penguji, baik waza hombu maupun nishio diujikan oleh para sensei. Dari sekian banyak waza yang pernah dipelajari di dojo shoheikan janti, aikidoka peserta ujian juga dipersilahkan untuk menampilkan waza favorit masing-masing dihadapan sensei penguji.

Waktu serasa berjalan sangat lambat bagi peserta ujian(tekanan mental bro :-p), tetapi tidak bagi waza mereka, waza tetap mengalir normal mengikuti kecepatan uke masing-masing. Hasilnya waza yang ditampilkan cukup menawan bagi penonton ujian yudansha kali ini.

Ujian berlangsung kurang lebih satu jam, setelah melakukan diskusi diantara sensei penguji, akhirnya diputuskan bahwa seluruh peserta ujian yudansha tahun 2014 dinyatakan lulus semua. Waktu satu jam berikutnya diadakan latihan bersama dengan sensei-sensei yang menghadiri ujian malam itu.

Untuk merayakan kenaikan tingkat mendapat sabuk hitam, selain mendapat applause yang meriah dari seluruh aikidoka yang ada di dojo shoheikan janti, juga secara pribadi mendapat undangan jamuan makan malam di kediaman sensei Agus Hermawan.

 

Selamat buat senpai-senpai peserta ujian yudansha 2014.

 

Error 100: Your album id doesn’t appear to be accessible.

Leave a Comment

Connect with Facebook