Perayaan Ulang Tahun Shoheikan ke-15

Dirgahayu Shoheikan

YOGYAKARTA. Tidak terasa sudah lima belas tahun usia Shoheikan. Peringatan ulang tahun Shoheikan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2014. Momen ulang tahun Shoheikan juga bertepatan dengan perayaan hari lahir pendiri Aikido Moihei Ueshiba yang lahir pada 14 Desember 1883. Acara diselenggarakan di Dojo Shoheikan Janti dan dihadiri oleh Kancho, sensei-sensei serta seluruh anggota Shoheikan. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh beberapa senior Aikido Yogyakarta.

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun, diumumkan juga pemenang sayembara penulisan artikel dan penterjemahan artikel tentang Aikido yang dimenangkan oleh Senpai Aryo Ardanto dan sempai Dhani Makita. Keduanya memperoleh hadiah menarik dari sponsor utama sayembara, R.M. Suharti.

Puncak dari acara peringatan ulang tahun Dojo Shoheikan adalah pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kancho Shoheikan, Sensei Agus Hermawan. Potongan tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada Dojocho Shoheikan Janti, Senpai Widodo. Sesi selanjutnya adalah foto bersama yang dilanjutkan dengan santap malam dan acara bebas.

Walaupun acara peringatan ulang tahun dojo Shoheikan ini diselenggarakan dengan sederhana tetapi tidak mengurangi kemeriahan acara tersebut. Seperti tahun sebelumnya, sebuah warung angkringan yang telah disediakan oleh panitia semakin menambah kemeriahan acara tersebut.

Harapannya kedepan Shoheikan semakin berkembang dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, serta menghasilkan aikidoka-aikidoka yang berkualitas.


“Ulang Tahun Dojo Shoheikan Janti ke 15”

From Ultah ke 15. Posted by Sho Hei Kan Aikido on 12/16/2014 (25 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher 2


One thought on “Perayaan Ulang Tahun Shoheikan ke-15

Leave a Comment

Connect with Facebook